Glory Glory Manchester United


Manchester United FC

Manchester United FC
2011/2012 Squad, Old Trafford

Wednesday, February 1, 2012

Sepasang Penalti Antar Manchester United Samai Poin City


Dua gol dari Javier Hernandez dan Dimitar Berbatov yang seluruhnya tercipta dari titik putih memastikan kemenangan Manchester United 2-0 atas Stoke City, Rabu (1/2) dinihari WIB.

Poin penuh dari laga pekan ke-23 Liga Primer Inggris di Old Trafford itu sekaligus mengantar The Red Devils menyejajarkan koleksi nilai mereka dengan milik Manchester City (54 angka).

The Eastlands pada saat bersamaan takluk 1-0 kala melawat ke rumah Everton, tapi masih berhak menguasai tempat teratas klasemen berkat selisih gol yang lebih bagus.


Jalannya pertandingan:

Mendominasi penguasaan bola sejak peluit kick-off berbunyi, United sempat kesulitan mengkreasikan peluang bersih.

Ancaman nyata ke gawang kawalan Thomas Sorensen baru didapat di menit ke-20. Menyusul satu tendangan penjuru, bola yang coba dihalau barisan pertahanan Stoke jatuh kepada Jonny Evans yang kemudian mengumpan kepada Paul Scholes di tepi kotak penalti.
 


Sang gelandang veteran lantas melepaskan sepakan kencang, namun tembakannya itu terdefleksi salah satu pemain bertahan The Potters sehingga meleset tipis di samping gawang.

Upaya Setan Merah setelah itu seringkali menemui jalan buntu sampai akhirnya pasukan Sir Alex Ferguson memperoleh hadiah penalti ketika Park Ji-Sung dijatuhkan Jermaine Pennat di area rawan.

Chicharito yang melangkah maju sebagai eksekutor sukses mengecoh Sorensen tujuh menit sebelum paruh pertama habis.

Delapan menit pascaturun minum, titik putih kembali ditunjuk wasit Mike Jones saat pergerakan Antonio Valencia di kotak penalti Stoke dihentikan secara ilegal oleh Jon Walters.

Kali ini tendangan 12 pas diambil oleh Berbatov. Kendati sudah menebak arah sepakan bomber Bulgaria itu dengan tepat, Sorensen gagal mencegah bola bersarang di dalam gawangnya untuk kali kedua.

Memimpin 2-0, United terus mendominasi, namun tetap saja kans yang mereka ciptakan tergolong jarang.

Justru kubu tamu yang mendapat kesempatan bagus saat laga berumur satu jam melalui Cameron Jerome, namun upaya striker yang baru turun menggantikan Peter Crouch mudah diantisipasi oleh Ben Amos, yang mengisi pos kiper United karena Anders Lindegaard cedera dan David De Gea sakit.

Mendekati pengujung laga, United sempat memperoleh peluang lewat Scholes yang berhasil diblok Robert Huth. Patrice Evra juga sempat dijatuhkan di kotak terlarang, namun klaim penaltinya tak digubris wasit. Sampai laga kelar, skor 2-0 tak berubah.


Sumber: GOAL.com

No comments:

Post a Comment